Alasan Ahok Belum Ajukan Pembebasan Bersyarat

oleh
Ahok Belum Ajukan Pembebasan Bersyarat Karena Alasan Pribadi
Ahok Belum Ajukan Pembebasan Bersyarat Karena Alasan Pribadi

Merdeka45 – Belakangan ini, Ahok di kabarkan akan bebas bersyarat. Direktur Jenderal Lembaga Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami pun memberikan keterangan seputar isu ini. Menurutnya, pihak Ahok belum mengajukannya karena ada alasan pribadi. Padahal jika Ahok ingin, dirinya bisa mengajukannya.

Kabag Humas Ditjen PAS, Ade Kusmanto juga menegaskan bahwa Ahok hingga saat ini masih menjadi terpidana. Ahok belum bebas seperti kabar yang beredar. Kabar Ahok bebas adalah kabar hoax.

Untuk mengajukan bebas bersyarat, seorang terpidana harus memenuhi 2 syarat yaitu syarat administrasi dan substantif. Salah satu syarat juga berkaitan dengan masa pidana. Ade Kusmanto enggan membeberkan fakta apakah Ahok sudah boleh mengajukan bebas bersyarat atau tidak. Namun bisa di pastikan hingga saat ini Ahok masih berstatus terpidana.

Ahok di nyatakan bersalah atas kasus penistaan agama. Kasus yang terjadi saat menjelang Pilkada DKI 2017 itu mendapatkan hasil akhir yaitu Ahok harus mendekam selama 2 tahun di penjara. Selama ini, Ahok mendekam di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Tepatnya tanggal 9 Mei 2017, Ahok menjalani hukuman. Hingga kini, Ahok sudah mendekam di penjara selama 1 tahun 2 bulan. Diketahui, Ahok mendapatkan remisi sehingga Ahok dapat mengajukan bebas bersyarat pada Agustus 2018.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *