Arti Mie Korea, Jajangmyeon Untuk Para Jomblo

oleh
Arti Mie Korea, Jajangmyeon Untuk Para Jomblo
Arti Mie Korea, Jajangmyeon Untuk Para Jomblo

Merdeka45 – Selain kimchi, ada makanan khas korea yang cukup terkenal, yaitu Jajangmyeon. Jika Anda yang sering nonton drama Korea, mungkin saja sudah pernah mendengar makanan ini. Jajangmyeon sanjgat erat kaitannya dengan Korea, jadi bisa juga sebagai identitas diri orang Korea.

Seorang profesor antropologi dari Academy of Korean Studies di Seongnam mengatakan bahwa Jajangmyeon sangat identik dengan para Jomblo. Di Korea, ada 3 hari khas yaitu Valentine Day, White Day dan Black Day. Jika Valentine Day dan White Day melambangkan hari cinta kasih, maka beda dengan Black Day. Black Day ini melambangkan kesedihan dan kesendirian para jomblo. Biasanya para jomblo memakai pakaian serba hitam di hari Black Day dan juga mengonsumsi Jajangmyeon.

Black Day di adakan pada tanggal 14 April. Jajangmyeon yang berwarna hitam sangat melambangkan hari Black Day. Jajangmyeon ibarat adalah makanan bakso di Indonesia. Jajangmyeon termasuk jajanan favorit orang Korea. Jajangmyeon terdiri dari mie tebal dengan saus kedelai hitam. Isiannya biasanya adalah berupa daging babi dan bawang bombay. Ada tambahan asinan daikon juga sebagai pendamping.

Jajangmyeon laris manis setiap harinya di Korea. Makanan Jajangmyeon ini sebenarnya bukanlah makanan asli Korea. Namun hidangan ini terinspirasi dari zhajiangmian yang merupakan mi saus goreng khas Provinsi Shandong, China. Para imigram Shandong yang membawanya ke Incheon. Incheon berada di pesisir barat Korea dan hanya berjarak 700 km dari Shandong. Berita Kuliner

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *