Cara Mengolah Tempe Jadi Makanan Unik

oleh
Cara Mengolah Tempe Jadi Makanan Unik
Cara Mengolah Tempe Jadi Makanan Unik

Merdeka45 – Tempe adalah makanan khas Indonesia. Mengandung nilai gizi dan juga harga tempe tergolong murah. Jika Anda bisa menghidangkan tempe menjadi makanan unik, maka tentunya Anda dapat menghemat banyak uang belanja. Jadi makanan enak dan bergizi itu tidak mesti daging. Kita biasanya hanya menghidangkan tempe dengan cara di goreng atau di jadikan tempe bacem. Namun sebenarnya, tempe bisa di jadikan berbagai olahan lauk yang cukup menarik.

Mengolah tempe menjadi makanan unik memang di perlukan banyak percobaan. Akan sangat susah untuk menyontek sana sini karena makanan ini tidak terdapat di semua negara. Nutrisi pada tempe hampir setara dengan daging dan sayuran.

Cara Mengolah Tempe Jadi Makanan Unik

Pemilihan tempe juga sangat berpengaruh kepada masakan tempe yang Anda hidangkan nanti. Cobalah untuk memilih tempe lokal yang berkualitas tinggi. Tempe lokal memiliki keunggulan tersendiri di bandingkan dengan tempe impor. Jika Anda mempunyai banyak waktu, akan lebih baik lagi Anda mengolah tempe itu sendiri. Namun jika Anda tidak mau repot, maka beli di pasaran pun boleh.

Tempe lokal memiliki ukuran yang lebih kecil namun gurih bila di bandingkan dengan tempe impor. Tempe impor memiliki rasa yang hambar dan kurang fresh, karena kita tidak tahu berapa lama perjalanan tempe impor itu untuk sampai ke Indonesia.

Jika Anda ingin mengolah tempe dengan tidak merubah teksturnya maka cobalah membuat tempe dengan teknik bacem dan asap. Tempe bacem adalah kuliner warisan nenek moyang kita dan tempe bacem memiliki rasa bumbu yang meresap. Setelah itu, di bakar dengan kayu maka hasilnya akan menjadi luar biasa. Dengan cara di asap, maka tempe yang di ciptakan akan menjadi tempe yang mempunyai rasa unik. Kayu yang di pakai untuk asap juga mempunyai pengaruh. Jika Anda ingin tempe sebagai hidangan pengganti daging maka Anda boleh memakai kayu kelengkeng. Maka tempenya akan menjadi manis nantinya. Akan lebih baik lagi jika memakai kayu apel dan rambutan. Berita Kuliner Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *