Kebaikan Buah Pisang Untuk Kesehatan

oleh
Kebaikan Buah Pisang Untuk Kesehatan
Kebaikan Buah Pisang Untuk Kesehatan

Merdeka45 – Tidak sulit untuk menemukan buah pisang di seluruh negara. Buah pisang juga termasuk buah favorit orang Indonesia. Tidak jarang, buah pisang di taruh di warteg ataupun rumah makan sebagai sajian. Buah pisang tidak terlalu mahal dan mempunyai banyak manfaat yang baik untuk kesehatan. Buah pisang yang mengandung potasium. Berikut┬áKebaikan Buah Pisang Untuk Kesehatan atau bisa di sebut manfaat buah pisang untuk kesehatan :

*membantu pencernaan menjadi lebih baik
Buah pisang mengandung serat yang tidak mudah larut dalam cairan. Serat pada pisang sangat membantu makanan bergerak dengan cepat dan mudah melalui lambung serta usus. Jadi jika Anda menderita sembelit, maka buah pisang sangat cocok untuk Anda. Pada pisang juga terdapat sumber prebiotik yang bermanfaat untuk bakteri baik dalam usus.

*membuat tidur lebih baik
Pisang mengandung asam amino L-tryptophan yang diubah menjadi serotonin. Kandungan sangat berguna untuk meningkatkan suasana hati, serta mengatur siklus tidur. Di percaya, setelah 2 jam makan pisang maka akan terjadi peningkatan kadar melatonin dalam darah. Hal ini akan mengatur ritme tidur. Jadikan pisang sebagai cemilan sebelum istirahat saat Anda sedang dalam kondisi gelisah.

*kesehatan jantung
Pisang mengandung banyak kalium dan rendah kandungan natrium. Jadi pisang sangat baik untuk menyehatkan jantung dan mengurangi risiko tekanan darah tinggi. Kalium akan menghindari Anda dari pengerasan pembuluh darah, yang terkait dengan penyakit jantung.

*semangat berolahraga
Pisang sangat cocok untuk cemilan berolahraga. Pisang dapat mengurangi stres oksidatif serta meningkatkan kinerja para atlet saat berolahraga. Di bandingkan dengan minuman berenergi yang mengandung banyak gula, tentunya pisang jauh lebih baik.

*baik untuk ibu hamil
Pisang mengandung vitamin B6 yang sangat cocok untuk mengisi nutrisi harian kita. Nutrisi ini penting untuk perkembangan otak selama kehamilan dan reaksi enzim yang terlibat dalam metabolisme. Selain itu, kandungan B6 juga bermanfaat untuk trimester pertama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *