Kurang Tidur Picu Penyakit Jantung

oleh
Kurang Tidur Picu Penyakit Jantung
Kurang Tidur Picu Penyakit Jantung

Merdeka45 – Cukup tidur sangat di butuhkan untuk manusia. Banyak manfaat dari cukup tidur. Manfaat dari cukup tidur di antaranya untuk kesehatan otak dan juga untuk mendapatkan mood yang lebih baik saat menjalankan aktivitas sehari-hari.

Akibat Kurang Tidur

Menurut penelitian dari European Society of Cardiology Congress 2018 di Munich Jerman mengatakan bahwa durasi kurang tidur dari enam jam per hari, dan terbangun beberapa kali saat tidur berhubungan dengan pengerasan arteri. Dari hasil penelitian diketahui bahwa orang yang kurang tidur rentan terkena penyakit aterosklerosis atau pengerasan arteri. Penyakit ini terjadi karena pembuluh darah yang membawa oksigen dan nutrisi jantung ke seluruh tubuh menjadi tebal dan juga kaku. Kondisi ini mengakibatkan aliran darah ke organ dan jaringan tubuh terganggu.

Arteri yang sehat adalah yang fleksibel dan elastis. Namun seiring bertambahnya usaha, dinding arteri bisa mengeras. Kolestrol dan zat lainnya yang ada di dinding arteri akan membatasi aliran darah. Keadaan ini akan berdampak ke jantung kita. Kurang tidur bisa memicu penyakit kardiovaskula ( penyakit yang berkaitan dengan jantung dan pembuluh darah).

Jadi pastikan Anda memiliki waktu tidur yang cukup di malam untuk menjaga kesehatan seluruh tubuh Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *