Meninggalnya Suporter Persija, Haringga Sirila

oleh
Meninggalnya Suporter Persija, Haringga Sirila
Meninggalnya Suporter Persija, Haringga Sirila

Merdeka45 – Dunia sepak bola tanah air sedang berduka karena kasus tewasnya suporter Persija hingga meninggal di Stadion GBLA. Pendukung Persib Bandung melakukan pengeroyokan kepada korban yang bernama Haringga Sirila. Dalam video yang beredar, korban telah di keroyok hingga berlumuran darah.

Awalnya korban di teriaki sebagai suporter Persija. Korban pun berlari hingga mentok di lapak pedagang bakso. Korban sempat meminta ampun kepada pedagang bakso, namun kerumunan Pendukung Persib terlalu banyak. Di area parkiran gerbang biru, korban di hantam dengan balok kayu, piring, botol dan benda-benda lainnya hingga meninggal. Dalam video yang beredar, korban yang sudah meninggal di seret dengan di teriaki kalimat tauhid ‘Lailahaillallah’.

Jasad Haringga pun tiba di kediamannya, Desa Kebulen, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Pihak keluarga menangis terisak saat jenazah sampai di rumah. Orang tua korban mengaku tidak menyangka anaknya yang penurut dan loyal akan meninggal dengan cara yang cukup tragis. Haringga pamit kepada istrinya untuk pergi membantu teman kerja. Keluarga tidak tahu bahwa Haringga pergi untuk melihat pertandingan timnas kesayangannya.

Aksi biadab pendukung Persib Bandung ini di kecam oleh netizen dan mencoreng nama baik Persib Bandung. Kemenangan Persib Bandung pada malam itu pun tidak pantas di banggakan akibat ulah para pendukungnya.

Menpora Imam Nahrawi meminta polisi untuk mengusut tuntas kasus ini. Anies Baswedan yang merupakan Gubernur DKI Jakarta mengaku kecewa dengan kelakuan Pendukung Persib Bandung. Anies berharap pelaku bisa di hukum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *